Popular Articles

Popular Articles

Recent Articles

Recent Articles

Post Tags

Post Tags

11 Cara Efektif Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

person Posted By: TAG OFFICIAL list In: molecular hydrogen On: comment Comment: 0 favorite Hit: 802

Dengan semakin maraknya kasus penderita COVID-19 yang hampir mencapai 300,000 orang dan tingkat kematian mencapai 11,000 jiwa, menunjukkan bahwa COVID-19 dapat menyerang siapapun. Namun yang membedakan adalah sistem kekebalan tubuh yang dimiliki oleh setiap individu.

Sebagian besar kasus kematian penderita COVID-19 adalah dikarenakan penyakit bawaan atau dikenal dengan istilah komorbid, seperti diabetes, stroke, jantung, paru-paru, dll. Dan sebagian besar kasus sembuh yang sudah mencapai 222,000 jiwa dikarenakan sistem imunitas yang baik. Sistem imunitas ini sejatinya didukung oleh beberapa hal seperti:

1. Pola makan yang teratur

Pola makan yang sehat menjadi salah satu kunci sistem kekebalan tubuh, makanan yang bergizi dan kaya serat sangatlah penting untuk membentuk protein yang dapat meningkatkan sistem imun.

2. Istirahat yang cukup

Salah satu obat yang paling mujarab adalah tidur. Dengan tidur setidaknya 8 jam per-hari, maka tubuh dapat memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas, disamping beragam manfaat lainnya seperti menyehatkan kulit, membuat lebih bahagian dan banyak hal lainnya.

3.  Rajin berolah-raga

Tahukah anda bahwa berolah-raga memegang peranan yang sangat penting dalam membentuk sistem imunitas, dikarenakan aliran darah yang lancar dapat membawa beragam manfaat dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya seperti diabetes, stroke, dll. Dengan berolah-raga secara teratur, maka akan menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Menjaga tingkat stress

Yes! Stress adalah salah satu faktor menurunnya tingkat kekebalan tubuh, korelasi antara tingkat stress yang berasal dari pikiran akan melemahkan tubuh secara berkesinambungan. Contohnya orang yang stress cenderung mempunyai masalah di lambung / pencernaan. Selain itu, COVID-19 sungguh membawa dampak luar biasa terhadap ekonomi dan sosial, dengan maraknya tingkat pengangguran dan juga menurunnya pendapatan serta daya beli, secara tidak langsung akan meningkatkan hormon kortisol atau hormon stress dan pada akhirnya menurunkan sistem kekebalan tubuh itu sendiri.

5. Tidak merokok

Merokok akan mempercepat pembentukan radikal bebas di dalam tubuh dan pada akhirnya merusak sel-sel tubuh yang sehat. Sebagai buktinya, penderita kanker paru-paru dan jantung, salah satunya diakibatkan oleh zat-zat beracun yang terkandung di dalam rokok. Dengan menghindari rokok, anda sudah dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Hindari minuman beralkohol dan minuman terlalu manis

Minuman beralkohol dapat menurunkan sistem imun dan juga minuman yang terlalu manis dapat meningkatkan kadar gula apalagi jika tidak dibarengi dengan olahraga yang bertujuan untuk membakar kalori, maka dapat menyebabkan obesitas dan pada akhirnya menjadi diabetes. Penderita diabetes di Indonesia sendiri sudah mencapai puluhan juta orang dan sebagian besar dikarenakan pola makan dan minum yang tidak sehat.

7. Perbanyak nonton film yang lucu

Mungkin terkesan lebay, namun film yang lucu dapat meningkatkan hormon endorfin dan serotonin atau disebut sebagai hormon bahagia yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Era COVID-19 ini tidak dapat dihindari, namun dapat kita sikapi dengan pola / cara yang berbeda, salah satunya dengan menonton film yang mengundang gelak tawa.

8. Berjemur

Berjemur dapat meningkatkan sistem imunitas juga, asalkan di jam-jam tertentu seperti jam 07.00 - 10.00 adalah batas dimana sinar matahari dapat membantu meningkatkan sistem imunitas melalui vitamin D, durasinya tidak perlu terlalu lama, batasi 15-30 menit saja!

9. Perbanyak konsumsi anti oksidan 

COVID-19 menghasilkan radikal bebas dan mengakibatkan badai sitokin dan menyerang sel-sel tubuh termasuk paru-paru sehingga terjadi stress oksidatif dan merusak sel-sel tubuh yang sehat. Anti oksidan diperlukan untuk menangkal radikal bebas. Dengan mengkonsumsi anti oksidan dari buah-buahan dan sayur-sayuran, maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan kuat.

10. Konsumsi suplemen

Banyak sekali suplemen dipasaran yang menawarkan anti oksidan seperti vitamin C, Vitamin D, Vitamin E dan lain-lain. Tubuh manusia sejatinya memproduksi anti oksidan, namun dengan jumlah yang terbatas oleh karena itu, suplemen dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Walaupun demikian, suplemen juga ternyata tidak murah!

11. Konsumsi Molekular Hidrogen

Masih banyak yang belum mengetahui mengenai molekular hidrogen. Molekular hidrogen atau sejatinya disebut sebagai gas hidrogen (H2) adalah molekular ajaib yang telah diteliti di lebih dari 1,200 penelitian terhadap 170 penyakit yang diderita oleh hewan dan manusia. Dalam penelitiannya, ditemukan bahwa molekular hidrogen mengandung anti oksidan dan anti inflamasi. Anti oksidan yang terkandung di dalam molekular hidrogen 88x lebih ringan dan kecil di bandingkan vitamin C dan 215x juga dibandingkan dengna Vitamin E. Selain itu molekular hidrogen tidak menghasilkan efek samping dan aman untuk digunakan. Molekular hidrogen dapat dinikmati melalui berbagai cara seperti inhalasi gas hidrogen dan juga melalui air minum dengan kandungan gas hidrogen serta melalui spray dan juga pada saat mandi. 

Hidromizu memberikan manfaat total kebutuhan anti oksidan dan anti inflamasi anda dengan beragam manfaat dan harga yang sangat terjangkau. Asupan anti oksidan dan hidrogen yang dimiliki oleh 500ml air Hidromizu setara dengan 5 kg buah-buahan dan sayuran. Hidromizu dapat memperkuat sistem imunitas anda secara instan tanpa efek samping! 

Anda tetap perlu melakukan langkah-langkah diatas dan dengan hadirnya Hidromizu, anda dapat memenuhi kebutuhan anti oksidan anda dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun. 

Comments

No comment at this time!

Leave your comment

Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember
loader