Popular Articles

Popular Articles

Recent Articles

Recent Articles

Post Tags

Post Tags

12 Tips Memilih Generator Hidrogen

person Posted By: Hendry Santoso list In: molecular hydrogen On: comment Comment: 0 favorite Hit: 1227

 

Semangat Pagi Taggers!,

 

"Kita tidak dapat memilih atau menentukan kejadian yang kita alami, namun respon kita terhadap kejadian tersebutlah yang menentukan nasib akhir."  Tidak ada satupun manusia yang ingin MISKIN dan JUGA SAKIT, namun terkadang kenyataan berkata lain, namun yang membedakan adalah RESPON terhadap hal tersebut. 

Sama halnya dengan kesehatan, pada hakikatnya semua orang pasti ingin sehat! Kalau ditanya apa kabar apalagi di situasi pandemi COVID-19 sekarang ini, jawabannya adalah YANG PENTING SEHAT! Nah tentu-nya TAGGERS juga sudah mengetahui bahwa kesehatan adalah hal yang sangat berharga dan tak tergantikan, tanpa adanya kesehatan, semua hal yang bernilai-pun menjadi sulit untuk dinikmati.

Sebelum masuk ke dalam topik utama, ada baiknya kita ulas sedikit mengenai molekular hidrogen. Nah molekul yang satu ini sudah bukan hal yang asing lagi sejak dipopulerkan pada tahun 2007 oleh dr Shigeo Ohta yang menemukan bahwa molekular hidrogen ini bersifat terapetik karena mengandung anti oksidan yang dapat secara selektif menangkal radikal bebas, termasuk di dalamnya radikal hidroksil yang dapat merusak sel-sel tubuh dan juga mengandung anti inflamasi.

Sejak itulah, penelitian dalam bentuk abstrak maupun jurnal yang jumlahnya mencapai hingga 400-an dari 1,200 penelitian baik secara individual maupun lewat insitusi seperti Universitas dan lain-lain terhadap lebih dari 170 studi kasus penyakit dan diteliti ke hewan dan juga manusia. Well, hasilnya cukup menjanjikan dan sejak saat itulah trend air hidrogen terus meningkat seiring dengan kepedulian orang terhadap kesehatan.

Sejatinya air hidrogen adalah air yang dihasilkan melalui proses elektrolisis yakni dengan menggunakan plat anoda dan katoda yang dapat memisahkan hidrogen dan oksigen sehingga melalui membran yang sangat kecil dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) ke dalam air. 

Seperti terlihat gambar di atas, proses elektrolisis dengan teknologi SPE dapat menghasilkan gas hidrogen atau juga dikenal sebagai molekular hidrogen dan sejak saat itulah air hidrogen menjadi sangat populer dan kepopularitasan melanda negara-negara maju seperti Jepang, Korea, China, Amerika, Eropa dan termasuk Indonesia di dalamnya. Dan bisa ditebak, beragam produsen mulai memproduksi hidrogen generator baik dalam bentuk kapasitas besar maupun dalam bentuk portabel yang dapat dibawa kemana-mana. 

Nah tentunya dengan beragam generator hidrogen yang ada di pasaran, tentunya menimbulkan beberapa pertanyaan kritis seperti:

1. Merk apa yang bagus?

2. Berapa Harganya?

3. Emang ada efeknya?

4. Bisa tahan berapa lama?

5. Ada garansinya tidak?

 

Nah pertanyaan-pertanyaan di atas sifatnya sangat umum dan seringkali menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli suatu produk, termasuk generator hidrogen. Dalam tips kali ini, TAGOFFICIAL akan langsung membahas secara tuntas mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Generator Hidrogen. Yuk, kita simak satu-persatu:

 

1. TECHNOLOGY

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, generator hidrogen menggunakan proses elektrolisis untuk memisahkan Hidrogen dan Oksigen yang ada di dalam air dengan menggunakan plat katoda dan anoda serta membran yang dapat menghasilkan molekular hidrogen. Teknologi terkini yang menjadi standard adalah PEM (Proton Exchange Membrane) dan juga SPE (Solid Polymer Electrolysis). Singkatnya dua teknologi ini menjadi acuan produsen generator hidrogen dalam memproduksi produknya. Teknologi ini biasanya sulit untuk dibuktikan secara kasat mata, namun ada 3 cara untuk membuktikan apakah generator hidrogen anda benar-benar menggunakan teknologi SPE / PEM:

- Pencantuman Label SPE / PEM di kemasan, biasanya produsen berkelas akan mencantumkan label ini di dalam kemasan produknya. 

- Tapi ada cara kedua untuk mengetahui apakah generator hidrogen tersebut menggunakan teknologi SPE / PEM. Proses elektrolisis selain menghasilkan gas hidrogen (H2), juga akan menghasilkan gas residual seperti Cl2 (Klorin) dan juga O3 (Ozon). Oleh karena itu generator hidrogen yang mengklaim menggunakan teknologi SPE/PEM biasanya akan memiliki lubang pembuangan. 

 

- Cara ketiga adalah dengan mencampurkan garam ke dalam generator hidrogen anda. Kenapa begitu? Cara ini terbilang sangat efektif untuk membuktikan apakah generator hidrogen anda aman untuk dikonsumsi! Pada saat garam (Nacl) dicampurkan ke dalam air dan disertai dengan proses elektrolisis, maka akan terjadi reaksi kimia dan menghasilkan Cl2 atau klorin. Lihat video berikut ini untuk mengetahui metode pengujian SPE / PEM.

Generator hidrogen yang harganya murah, biasanya tidak memiliki teknologi ini, sehingga pada saat dicampurkan dengan garam akan menghasilkan gas klorin dan tercampur dengan air. Ciri-cirinya? Bau dan jika menggunakan klorin reagent, maka akan terlihat warna air tersebut adalah kuning! Jadi stop konsumsi generator hidrogen anda, bila tidak menggunakan teknologi SPE / PEM! Singkatnya anda, tidak ingin mengkonsumsi air hidrogen dengan kandungan klorin bukan?

 

2. STANDARIZATION

Generator hidrogen yang baik adalah generator yang sudah mengadopsi teknologi SPE dan PEM seperti yang sudah dijelaskan pada point pertama mengenai teknologi. Sampai saat ini, sertifikasi produk hidrogen generator yang baik dan memenuhi standar adalah berdasarkan dari JHYPA (Japanese Hydrogen Promotion Association) adalah entitas yang diberi wewenang oleh IHSA untuk menerbitkan sertifikasi berdasarkan standar dan kriteria IHSA. IHSA adalah organisasi internasional yang berfokus pada penentuan standar untuk mengukur gas hidrogen, dan menetapkan pedoman untuk penggunaan terapeutiknya. Selain itu tentunya sebuah generator hidrogen yang baik juga sudah memiliki sertifikasi seperti FDA, CE, EU dan juga sudah diverifikasi melalui SGS dan juga beragam hasil pengujian material dan komponen yang juga sudah tersertifikasi.

 

 

3. MATERIALS

Generator Hidrogen wajib menggunakan bahan atau material yang sangat berkualitas, ini dikarenakan proses elektrolisis air menggunakan dual plat logam untuk menyetrum air. Plat logam tersebut wajib terbuat dari bahan anti korosi yaitu Titanium (Ti) dan biasanya dilapisi dengan Platinum untuk memberikan efek anti-korosif. Seperti yang kita ketahui bahwa air adalah pengkorosi terbaik dan jika bahan logam yang digunakan bukan terbuat dari Titanium berlapis platinum, maka akan menimbulkan kandungan logam di dalam air seperti Timbal (Pb) dan pastinya anda tidak mau mengkonsumsinya bukan?

 

4. SPECIFICATIONS

Mesin penghasil molekular hidrogen itu sendiri terdapat beberapa jenis, ada yang menggunakan konektor AC (220V) yang artinya harus dihubungkan ke konektor listrik secara langsung dan ada juga yang menggunakan jenis portabel (DC 5V), tipe portabel ini sendiri menggunakan baterai lithium dan biasanya memiliki masa baterai hingga 2 tahun (tergantung daripada siklus baterainya sendiri). Keunggulan model portabel adalah pada fleksibilitas dalam pemakaian dan mudah dibawah kemana-mana. 

5. FEATURES

Saat ini sudah ada beberapa model generator hidrogen di pasaran yang dapat menghasilkan air hidrogen, namun seperti yang sudah dibahas sebelumnya, apapun pilihan TAGGERS, generator hidrogen tersebut haruslah memiliki teknologi PEM / SPE sehingga air hidrogen yang dihasilkan benar-benar murni dan tidak tercampur dengan gas lain seperti ozon dan juga klorin. Air hidrogen hanyalah salah satu cara yang dihasilkan melalui molekular hidrogen, nah ada baiknya sebelum anda memilih dan menentukan generator hidrogen pilihan anda, pastikan generator hidrogen tersebut memiliki fitur-fitur yang lengkap seperti:

 

1. Portabel

Portabilitas sangatlah penting, karena botol hidrogen sendiri bisa dikatakan cukup besar, sehingga terkadang menyulitkan untuk dibawa kemana-mana dan pastinya jika anda adalah orang yang mudah lupa, jangan sampai botol hidrogen anda ketinggalan! Pilihlah model yang kompak dan dapat dibawa kemana-mana, bahkan dapat anda masukkan ke handbag anda. Sehingga anda cukup menggunakan botol air minum dalam kemasan dan memasangnya ke dalam generator anda. 

 

2. Inhalasi

Beberapa model generator hidrogen yang ada di pasaran juga sudah mempunyai fitur inhalasi. Apa sebenernya manfaat inhalasi gas hidrogen ini? Pada dasarnya sama dengan mengkonsumsi air hidrogen, perbedaan signifikannya adalah pada saat mengkonsumsi air hidrogen, maka prosesnya melalui lambung dan baru disebarkan secara perlahan. Namun inhalasi hidrogen mempunyai proses yang jauh lebih cepat transmisinya, yaitu melalui paru-paru. Ingat! Gas hidrogen adalah gas dan sifat gas adalah mudah sekali menguap, oleh karena itu manfaat terbaik gas hidrogen adalah anda harus segera mengkonsumsinya begitu selesai diproduksi atau cara termudah, gunakan inhalasi hidrogen!

 

6. MAINTENANCE

Air memiliki sifat yang dapat mengkorosi termasuk logam, seperti pembahasan sebelumnya, generator hidrogen yang baik haruslah memiliki material plat elektroda yang terbuat dari titanium berlapis platinum yang anti korosif. Dalam penggunaannya, generator hidrogen tetap perlu dibersihkan, salah satunya dengan menggunakan Citric Acid (Asam Sitrat) yang dapat membersihkan elektroda. Nah, kalau anda gak mau diribetkan dengan metode pembersihan secara berkala, fitur SCEM (Self Cleaning Electrode Mechanism) ini bisa menjadi pilihan anda. Fitur SCEM akan membalikkan proses elektrolisis dan menggunakan teknologi ozon untuk dapat membersihkan plat. Hanya dalam waktu 5 menit saja secara otomatis, generator hidrogen anda sudah dibersihkan dan cairannya pun bisa gunakan sebagai bahan disinfektan (HOCL).

 

7. CONVERTIBILITY

Konvertabilitas adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan generator hidrogen piliihan anda. Pilihlah produk yang memiliki konvertibilitas dalam arti bisa digunakan secara individual maupun bersama orang-orang yang dicintai termasuk keluarga dan sahabat anda. Beberapa produk yang ada di pasaran memiliki fitur konvertibilitas ini sehingga bisa digunakan di botol air minum dalam kemasan. Sehingga apabila anda ingin membuatkan air berhidrogen kepada orang yang tidak mampu, anda cukup memproduksinya dengan menggunakan generator hidrogen anda dengan menggunakan botol air minum dalam kemasan dan setelahnya memberikan kepada mereka, sharing is caring!

  

8. DURABILITY

Beberapa produsen generator hidrogen melengkapi produknya dengan material seperti borosilicate glass dan juga berbahan plastik. Perhatikan bahwa walaupun penggunaan gelas kaca terlihat lebih bersih dan higienis, namun juga rentan pecah jika terjatuh. Tentunya anda tidak ingin botol hidrogen kesayangan anda pecah bukan, apalagi spare-partnya belum tentu tersedia. Pun, jika anda menggunakan botol berbahan plastik, tanyakan ke penjual anda material plastik apa yang digunakan. Seperti yang diketahui bahan plastik seperti yang ada di dalam botol air minum dalam kemasan memiliki bahan PET yang hanya boleh digunakan maksimal 1x saja.

 

Sebaliknya pilihlah material yang tahan panas dan tidak mudah pecah seperti ABS, PP dan juga bahan terakhir ini yang belakangan ini sangat populer karena sifatnya yang tahan panas, tidak mudah pecah dan tahan lama, yaitu Tritan dari Eastman. Selain itu pastikan material membran dan plat yang digunakan adalah material yang berkualitas seperti Dupont untuk membran yang memang dikenal sebagai produsen membran yang berkualitas dan juga plat titanium haruslah benar-benar terbuat dari bahan titanium berlapis platinum. Dengan cara seperti itu, anda dapat memiliki sebuah mesin generator hidrogen yang dapat anda gunakan hingga 5 tahun lamanya!

 

9. QUALITY

Tahukah anda standar daripada suatu kualitas bukanlah ditentukan dari negara mana produk tersebut dibuat, melainkan standar yang sudah ditetapkan seperti ISO 9001:2008, FDA, EU, CE, JHYPA dan masih banyak lagi. Standar inilah yang menjadi penentu sebuah kualitas generator hidrogen. Jika anda sudah memutuskan untuk memiliki sebuah generator hidrogen, ada baiknya sebagai pembeli yang kritis, anda menanyakan sertifikasi apa yang sudah dimiliki? Ada orang berkata ada harga ada kualitas, well pendapat tersebut benar, tapi tidak sepenuhnya benar. Kalau anda bisa memiliki sebuah produk berkualitas dengan harga terjangkau, mengapa harus memilih yang lebih mahal? Dan juga perlu diketahui sertifikasi apa yang menyertai produk tersebut. Standar ukuran untuk produk generator hidrogen adalah memiliki JHYPA, FDA, EU, CE, SGS dan juga ISO. Jadi pastikan hal tersebut ada sebelum anda membeli generator hidrogen.

  

10. WARRANTY

Tidak bisa dipungkiri bahwa kepopularitasan Hidrogen di Indonesia masih dalam tahap perkenalan sejak dipopulerkan di Jepang pada tahun 2007. Sejak saat itu Negara Negara Maju seperti Jepang, Korea Selatan, China, Amerika, dll terus melakukan penelitian intensif mengenai terobosan baru dalam dunia kesehatan dan kecantikan ini. Generator hidrogen memiliki komponen elektronik karena prosesnya menggunakan elektrolisa plat katoda dan anoda yang disertai ion membran serta PCB untuk proses automasi dan elektrikalnya. Oleh karena itulah seperti kebanyakan produk elektronik lainnya, anda wajib mendapatkan GARANSI untuk suku cadang dan perbaikan paling tidak selama 1 tahun dan pastikan suku cadangnya tersedia untuk tahun-tahun ke depan. Perusahaan yang baik akan menyertai produk generator hidrogennya dengan garansi resmi dan senantiasa memberikan penjelasan yang detail akan produknya. Bukankah alasan orang membeli produk bukan hanya dari sisi harga saja, melainkan dari manfaat dan juga membeli dari orang / perusahaan yang paham akan produk yang dijualnya!

 

11. BENEFITS

Sejak dipopulerkan pada tahun 2007, molekular hidrogen terus memberikan potensi harapan akan suatu terobosan terapetik yang dapat membantu proses kesembuhan segala penyakit dan juga bermanfaat untuk kecantikan. Mengapa segala penyakit? Karena pada dasarnya topik bahasan daripada molekular hidrogen adalah mengenai RADIKAL BEBAS, radikal bebas seperti radikal hidroksil dapat merusak sel-sel tubuh yang sehat sehingga sel sel tubuh mengalami stress oksidatif dan dapat mengakibatkan timbulnya penyakit-penyakit degeneratif seperti diabetes melitus, kanker, stroke, parkinson, tumor dan masih banyak lagi. Apapun merk generator hidrogen anda asalkan memenuhi standar seperti teknologi dan sertifikasi serta yang tidak kalah pentingnya adalah berapa konsentrasi hidrogen yang dihasilkan. Selama hal-hal di atas terpenuhi, anda sudah dapat merasakan manfaat molekular hidrogen. Namun 10 hal yang bisa anda rasakan berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Air hydrogen dapat membantu mengatasi alergi

  2. Air hydrogen dapat membantu mengurangi berat badan

  3. Air hydrogen dapat meningkatkan fungsi kognitif pada otak

  4. Air hydrogen dapat meningkatkan energi

  5. Air hydrogen dapat membantu proses pemulihan dari cedera olah raga

  6. Air hydrogen dapat menghambat penuaan dini

  7. Air hydrogen dapat membantu mengatasi radang pada persendian

  8. Air hydrogen dapat membantu mengatasi diabetes

  9. Air hydrogen dapat membantu mengatasi masalah auto imun

  10. Air hydrogen dapat membantu pasien kanker dan tumor

 

12. PRICE

Harga memang penting, namun bukan segalanya! Ketika anda memutuskan untuk membeli sebuah generator hidrogen, pastikan 11 faktor di atas sudah mengikuti. Tentunya anda menginginkan sebuah generator hidrogen yang berkualitas, memiliki fitur lengkap dan juga memberikan kenyamanan dalam arti pemakaian yang mudah serta garansi resmi dari penjual bukan? Ingat, generator hidrogen memiliki komponen elektronik dan seiring pemakaian, dapat menjadi rusak karena salah pemakaian ataupun masalah elektrik di dalamnya. Mesin penghasil hidrogen yang tersedia saat ini di pasaran berkisar mulai dari harga Rp 500,000an hingga Rp 10 Jutaan.

 

Namun ketika anda sudah selesai membaca artikel ini, anda akan mulai memahami pentingnya memiliki generator hidrogen yang berkualitas, tersertifikasi dengan harga terjangkau. Memang harga menjadi salah satu penentu dalam memiliki generator hidrogen, namun anda tidak ingin memiliki generator hidrogen yang murah, tetapi kualitasnya dipertanyakan dan tidak ada garansi atau memiliki generator hidrogen yang terlalu mahal tetapi memiliki manfaat yang sama. Apapun merknya, pastikan terjangkau dengan isi kantong anda dan sekali lagi yang terpenting adalah manfaat yang anda terima dari generator hidrogen tersebut.

 

13. THE BEST PORTABLE HYDROGEN GENERATOR

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Hidromizu adalah generator hidrogen 4in1 terbaik di kelasnya yang telah memenuhi standar sertifikasi, memiliki teknologi SPE dan PEM terkini, garansi resmi dari PT. Tomisui Afiliasi Global selama 1 tahun dan juga harga yang sangat terjangkau di kelasnya dengan fitur portabilitas, inhalasi, dual mode elektrolisis, self cleaning dan masih banyak lagi. Selain itu, Hidromizu juga telah memiliki ijin edar sebagai produk non alkes yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sehingga produk ini LEGAL. Fitur berkelas seperti ini dapat anda miliki dan gunakan hingga 5 tahun ke depan dengan beragam manfaat kesehatan dan kecantikan yang dapat anda rasakan.

 

Dapatkan manfaat anti oksidan yang 88x lebih besar daripada Vitamin C dan 215x daripada Vitamin E dengan molekular hidrogen hingga 2,300ppb dan anti oksidan hingga -700mV dengan Hidromizu. Manfaat ini dapat anda peroleh hanya senilai Rp 2,999,999 untuk masa manfaat hingga 5 tahun ke depan dan jaminan garansi spare part dan service hingga 1 tahun.

 

Namun kami mengerti bagaimana tidak semua orang mampu memiliki mesin hidrogen berkualitas sekelas Hidromizu dan karenanya manfaatkan SUPERDISKON hingga 67% dalam promo 11.11 menjadi hanya Rp 1,949,999 atau Rp 162,500 per bulan atau Rp 1,083 / hari selama 5 tahun ke depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://tomisui.id.

 

 

Ingat Air Hidrogen, Ingat Hidromizu!

Copyright of PT. Tomisui Afiliasi Global 2020, All Rights Reserved

Comments

No comment at this time!

Leave your comment

Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember
loader